Today is Tomorrow Camp, Liburan Anak yang Bermakna

MIC Transformer kembali mengadakan program camping untuk anak hingga remaja dalam balutan Today Is Tomorrow Camp pada 26 hingga 30 Desember 2019. Camp terbagi menjadi dua kategori, yakni Valuable Kidz dan Valuable Teenz. Valuable Kidz ditujukan untuk anak yang berusia 7-12 tahun atau setara dengan siswa-siswi Sekolah Dasar. Sementara Valuable Teenz ditujukan untuk anak yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas. Camp yang rutin dilakukan pada liburan sekolah ini bertempat di Transformer Center, Jl. Raya Pandanrejo 2 Kota Batu.

Today is Tomorrow Camp ini menitik beratkan pada menumbuhkan rasa syukur dalam hidup, menambah rasa percaya diri, sosialisasi dengan lingkungtan sekitar, melatih kerjasama, memupuk kemampuan berkomunikasi, hidup mandiri, dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Metode pelatihan yang digunakan adalah Experiential Learning, sehingga memungkinkan anak-anak untuk belajar secara langsung, tidak terlalu banyak teori. Dikutip dari hasil wawancara dengan Ibu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, selaku Wali Kota Batu, “Anak dalam proses belajar mengajar harus diberikan pengalaman-pengalaman yang ia alami sendiri, tidak hanya dengan mendengar cerita, tidak hanya membaca buku, tidak hanya ‘katanya’. Ketika anak mengalami masalah dan mencoba memecahkan masalahnya, di situlah anak belajar.” Experiential Learning yang dilakukan di dalam Today Is Tomorrow Camp sangat menunjang pembelajaran anak-anak dalam hal praktek.

“Anak saya jadi lebih mandiri, lebih mau berusaha untuk memenuhi keinginannya.” – Ibu Lili, orang tua dari Marvel.

Info lebih lanjut, hubungi 0811 3578 000 (Hotline MIC Transformer)



Leave a Reply

20 + 8 =