TIPS! Cara Cepat Memperbaiki Tim

Kesuksesan sebuah tim mengacu pada beberapa hal, yakni personel, visi, etos kerja, dan kepemimpinan. Personal akan menentukan potensi dalam sebuah tim. Kemudian, visi akan mengacu pada arah sebuah tim. etos kerja akan menentukan persiapan yang dilakukan sebuah tim. Dan kepemimpinan, sungguh menentukan kesuksesan tim.

Lalu bagaimana jika tim yang dibentuk tidak dapat berjalan dengan baik? Apakah ada cara memperbaikinya? Tentu saja ada! Berikur ini adalah beberapa tips, cara cepat untuk memperbaiki tim.

Pertama, tahan keinginan untuk menyingkirkan anggota tim yang tidak diinginkan. Anda harus memiliki waktu untuk mengevaluasi bakat terpendam mereka dan beri waktu anggota untuk mengetahui apa yang sebenarnya Anda cari dalam diri mereka. Anda harus memiliki kesabaran penuh.

Kedua, milikilah kendali penuh. Tim Anda diibaratkan sebagai kapal yang sedang melaju. Andalah yang menjadi nahkoda, sebagai pemegang kendali kapal. Pastikan setiap keputusan dalam tim berasal dari Anda.

Selanjutnya, ketiga, buatlah inventaris mengenai aset dan rintangan. Sebelum memimpin tim, Anda haris memiliki daftar kelemahan juga kelebihan anggota tim. Dengan demikian, Anda akan lebih mengetahui orang seperti apa yang Anda dapatkan dalam tim.

Terakhir, keempat, temukanlah permata terpendam. Anda harus menemukan bakat-bakat terpendam yang dimiliki anggota Anda. Temukan bakat terpendam mereka, dan tempatkan mereka sesuai dengan bakat tersebut.

“Teamwork makes the dream work!”

Ya, untuk menjadikan tim Anda semakin baik dan bervalue, Anda dan anggota tim lain, harus memiliki visi yang sama. MIC Transformer memiliki satu program yang khusus dirancang untuk Anda dan tim Anda.

Valuable Team, merupakan program pembentukkan team player untuk bertumbuh dan berjuang serta saling peduli dan memberikan dukungan satu sama lain demi visi, misi, dan tujuan.

Informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor berikut 0811 3578 000 (HOTLINE MICOMM)



Leave a Reply

2 + 13 =