Tetap Semangat Bekerja di Bulan Ramadhan, Ini Caranya

Tak terasa sudah satu minggu lebih kita menjalani puasa di bulan Ramadhan. Bagi yang sedang bekerja, mungkin sebagian dari kita sudah ada yang mulai terbiasa menjalani puasa sambil bekerja. Tapi bagi Anda yang belum bisa menjalankan keduanya sekaligus, kami punya beberapa tips untuk Anda agar tetap semangat berpuasa dan bekerja secara bersamaan. Berikut ini ulasan selengkapnya.

  1. Pada saat makan sahur, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Sehingga Anda tidak terlalu lelah saat bekerja di kantor.
  2. Di saat sahur, Anda juga tidak boleh lupa untuk minum banyak air putih terutama sebelum waktu imsak. Sehingga Anda tidak akan kekurangan ion tubuh pada siang hari.
  3. Selepas sahur dan salat Subuh, usahakan untuk tidak kembali tidur. Jika Anda kembali terlelap, nanti di khawatirkan Anda akan tidur agak lama, hingga membuat Anda bangun terlambat. Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk hal yang berguna, salah satunya membaca buku.
  4. Begadang untuk nonton pertandingan sepak bola boleh saja. Namun, alangkah lebih baik lagi jika Anda memanfaatkan waktu begadang untuk hal yang lebih bermanfaat, terutama untuk karir Anda, seperti evaluasi dan planning. Tapi pastikan Anda bisa bangun dan tiba di kantor tepat waktu.
  5. Selama pekerjaan Anda halal dan bertujuan baik, hal tersebut termasuk ibadah. Oleh karena itu, berusahalah untuk tidak merasakan rasa lapar, kantuk, dan lelah. Jadi bekerja dengan tekun juga termasuk ibadah.



Leave a Reply

eleven + 19 =