Strategy Ampuh Menarik Rasa Penasaran Konsumen Pada Produk Anda

Ketika kita mempunyai produk yang ingin dipasarkan sebagai pelaku bisnis, tentu kita harus memikirkan cara pemasarannya. Banyak produk yang sudah bagus, lokasi sudah tepat tapi salah sasaran. Karena itu kita harus jeli melihat perkembangan industri di Indonesia. Setiap pelaku bisnis harus mempunyai cara yang kreatif dan unik untuk menggaet perhatian pelanggan. Dalam menyusun strategi pemasaran, pastikan kita harus mencetuskan ide yang original, utuh, dan kredibel. Sehingga akan menarik rasa penasaran calon pembeli, dan pada akhirnya akan terjadi peningkatan angka penjualan produk atau jasa.

Berikut beberapa strategy yang dapat dilakukan dalam melakukan pemasaran produk :

1. Adakan Free Demo

Cara ini bisa dilakukan misalnya saja dengan free produk, konsultasi, tester atau trial yang bisa dilakukan pada suatu produk jasa, brand ataupun lainnya. Dengan menerapkan langkah ini calon pembeli akan penasaran dan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan transaksi pembelian. Kedepankan kualitas dan kepercayaan pada suatu produk yang hendak dipasarkan.

2. Berikan Bonus Yang Menarik

Sebagai pemilik bisnis, cara ini perlu diterapkan supaya memberi kesan yang memikat kesetiaan pembeli. Bonus yang menarik harus sesuai dengan minimal nominal yang ditetapkan oleh pelaku usaha. Misalnya saja, gratis garansi selama 6 bulan setelah melakukan service pada sebuah bengkel.

3. Tampilan Display Produk Yang Menarik

Hal ini sangat penting untuk menarik mata calon pembeli. Buatlah suatu display yang tidak hanya rapih, namun kreatif, lucu dan unik pada produkmu. Apalagi melihat anak muda jaman sekarang sangat update sosial media melalui foto produk, tempat atau destinasi. Dengan begitu foto tersebut bisa tersebar tepat sasaran dan akan memberikan nilai pemasaran yang efesien tanpa harus keluar biaya mahal.

4. Cantumkan Testimoni

Ini dilakukan apabila produk kamu sudah memiliki beberapa user, maka mintalah mereka untuk memberikan testimony kepuasan terhadap produk dan layanan produk kamu, lalu gunakan testimony pelanggan yang ada untuk membangun kepercayaan dan meyakinkan konsumen yang anda target dalam beriklan.

5. Adakan Kuis Atau Kompetisi

Strategi pemasaran dengan membuat event kuis dan kompetisi lebih menitik beratkan pada pemasaran yang menggunakan sosial media sebagai sarana promosi. Dengan memberikan hadiah atau reward yang menarik dan unik, tentu mengundang decak kagum para peserta dan pembeli untuk mengikuti event itu, serta dengan syarat menggunakan produk dan brand dari pelaku usaha tersebut. Hal ini sangat efektif membuat rasa penasaran dengan mengharapkan untuk memenangkan kuis dan kompetisi itu.

Jangan ragu untuk memulai pemasaran pada produkmu. Jika tidak sekarang kapan lagi.

 

 



Leave a Reply

ten − 6 =