Semangat Meneriakkan Kata TIDAK Pada Narkoba

 

Tingkat stres yang tinggi disertai kemampuan finansial yang mumpuni terkadang membuat kalangan pekerja tergoda untuk menyalahgunakan narkoba. Lebih mengejutkan lagi, data tahun 2014 mengungkapkan bahwa pengguna narkoba tertinggi adalah pekerja, dengan presentase sebesar 50,34 persen.

Fenomena ini menyita perhatian setiap pihak terkait tiap daerah di Indonesia, mereka berusaha menemukan cara untuk menekan tingginya angka penyalahgunaan barang haram ini di wilayah mereka. Kita juga tak boleh acuh dengan keadaan ini. Karena bahaya penyalahgunaan narkoba sangatlah fatal bagi setiap kalangan.

Khusus untuk kalangan pekerja, dampak penyalahgunaan narkoba berimbas cukup luas. Tak hanya diri sendiri, keluarga dan perusahaan juga akan merugi. Hubungan keluarga akan terganggu dan nama baik tempat kerja juga akan tercoreng.

Untuk pencegahannya bisa kita mulai dari diri sendiri. Upaya yang bisa kita lakukan contohnya seperti membentengi diri dengan keimanan dan pola pikir yang tepat dengan cara peningkatan kesadaran dan rasa syukur, yang seperti MIC Transformer lakukan dalam setiap pelatihannya.

Bertepatan dengan hari Anti Narkoba Sedunia yang jatuh pada hari ini, marilah kita menyebarkan benih-benih perubahan. Perubahan yang diawali dari mindset baru. Perubahan untuk menginspirasi lingkungan sekitar kita dengan semangat yang sama. Semangat meneriakkan dengan lantang untuk mengatakan TIDAK pada narkoba.



Leave a Reply

18 − 5 =