Poin penting sebagai karyawan

AKTIF BERTANYA

Aktif bertanya itu menandakan jika anda punya potensi pada perusahaan dan posisi yang dijabat. Selain itu juga menunjukkan bahwa anda adalah tipe karyawan yang mencari tahu tentang posisi dan jabatan anda terlebih dahulu. Makanya, ada banyak bahan buat dijadikan pertanyaan.

TO THE POINT

Kebutuhan antara perusahaan satu yang lain pasti berbeda. Selain itu, produk perusahaan, spesialisasi, tools, dan praktek kerjanya juga sangat mungkin berbeda. Sebagai karyawan patutnya anda tidak bertele-tele dalam bekerja dan benar-benar bekerja sesuai jobdesk anda.

REALISTIS

Dunia kerja yang sebenarnya adalah kenali dulu perusahaan dan jobdesk anda, lakukan pengamatan dan percobaan untuk menambah referensi anda. Jangan jadi karyawan yang mau gaji besar tapi tidak mau kesusahan. “Kalau kemampuan terbukti, pasti gaji akan mengikuti”.

TERTIB

Tidak tertib bisa membuat kekacauan yang besar. “Kalau anda yang bikin onar, yang terganggu bukan hanya satu orang. Yang lain juga ikut terganggu”. Untuk tertib, sebenarnya tidak susah. Karyawan tinggal ikuti aturan yang ada

 

Semangat Melatih diri !! 🙂



Leave a Reply

eight − eight =