Pentingnya Minum Air Putih Saat Bekerja

Pada dasarnya air putih sendiri dianjurkan untuk konsumsi sebanyak 2 liter dalam satu hari. Mengkonsumsi air putih tentu dapat memberikan manfaat seperti meningkatkan kemampuan berfikir Anda ketika sedang sibuk bekerja.

Ketika bekerja tentunya banyak tenaga yang akan dikeluarkan terutama ketika bekerja di bawah terik Matahari yang dapat membuat tubuh Anda merasa kehausan. Terutama bagi pekerja yang sebagian waktunya dihabiskan di kantor atau lokasi kerja yang membutuhkan daya konsentrasi kerja salah satu solusinya dengan meminum air putih yang cukup.

Kenapa harus minum air putih, berikut ini adalah manfaat mengkonsumsi air putih :

  1. Mencegah Dehidrasi

 

Tubuh membutuhkan cairan untuk beberapa proses yang terjadi dalam tubuh, seperti membuang sisa-sisa metabolisme dalam tubuh. Selain itu pada saat Anda melakukan aktivitas maka dengan adanya cairan dalam tubuh akan membantu untuk mengatur temperatur tubuh dan air juga berfungsi untuk menjadi sumber mineral bagi tubuh.

 

  1. Menjaga Kesegaran Kulit

 

Penggunaan AC yang terlalu lama pada ruangan kantor dapat membuat kulit jadi terasa kering. Faktanya dengan meminum air putih dapat membuat kulit Anda tidak kering atau berkerut.

Dengan minum air putih, cairan yang masuk ke dalam tubuh akan membantu peredaran darah.

 

  1. Mencegah Penyakit

 

Minum air putih dapat menjaga kadar air dalam tubuh sehingga tubuh tidak mengalami gangguan fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, serta dapat membantu fungsi kerja ginjal sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit batu ginjal dan infeksi saluran kemih.

 

  1. Membantu Proses Metabolisme

 

Cairan dalam tubuh membantu untuk melakukan proses metabolisme tubuh. Proses pembuangan sisa-sisa makanan dalam tubuh membutuhkan bantuan dari cairan yang ada di dalam tubuh. Hasil dari metabolisme tersebut biasanya berbentuk keringat, urine, dan buang air besar.

 

  1. Meningkatkan Konsentrasi

 

Air putih dapat membantu tubuh untuk mengembalikan keseimbangan yang diakibatkan oleh kurangnya cairan cairan dalam tubuh. Alangkah baiknya sediakan air putih di meja kerja, sehingga Anda dapat mengkonsumsi air putih sebagai pencegahan dari dehidrasi. Ketika dehidrasi teratasi dan cairan dalam tubuh kembali seimbang, Anda dapat mengembalikan daya konsentrasi terhadap pekerjaan Anda.

 

 

 



Leave a Reply

four + 2 =