Pendaki Vs. Penghubung

Pemimpin sering kali digambarkan sebagai pendaki juga penghubung. Apakah yang membedakannya? Artikel ini akan membantu Anda menggali perbedaannya.

Perbedaan yang pertama, pendaki akan menganggap segalanya sebagai persaingan. Berbeda dengan penghubung, mereka tidak tertarik pada persaingan namun lebih memilih menggunakan hubungan mereka dengan orang lain untuk mendorong kerja sama. Kerja sama dalah sebuah kemenangan.

Perbedaan kedua, pendaki mencari kekuasaan karena secara alamiah mereka mengincar kekuasaan. Sementara penghubung, mereka akan berupaya menjalin kemitraan untuk dapat menciptakan tim berkekuatan besar.

Perbedaan ketiga, pendaki akan membangun citra mereka, sementara penghubung akan membangun konsensus. Pendaki seringkali mencemaskan citra diri mereka sendiri. Sebaliknya, penghubung lebih perhatian dengan melibatkan semua orang agar memiliki pemikiran yang sejalan sehingga mereka bisa bekerja sama.

Terakhir, pendaki sungguh menginginkan berdiri secara terpisah, sedangkan penghubung ingin berdiri bersama. Pendaki akan ingin menonjolkan diri mereka dari lain di organisasi. Sementara penghubung akan mencari cara untuk lebih akrab dengan orang lain, mencari kesamaan berpijak agar mereka dapat berdiri bersama.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda seorang pemimpin tipikal pendaki atau penghubung?

Untuk dapat menjadi pemimpin tipikal penghubung, Anda dapat mengikuti berbagai training atau pelatihan yang akan semakin mengasah intuisi Anda sebagai pemimpin yang mampu menjadi penghubung, bukan pendaki.

BE A VALUABLE LEADER!

MIC Transformer akan membantu Anda untuk mewujudkan itu semua.

Info lebih lanjut, klik di sini, atau hubungi nomor berikut 0811 3578 000.



Leave a Reply

11 − 4 =