Motivasi Keuangan dari Orang Terkenal Dunia

Apakah Anda termasuk orang yang giat dalam bekerja ? Hati-hati. Anda adalah tuan bagi diri Anda sendiri. Jangan mau menjadi “budak” bagi uang, yang selalu bekerja untuk uang, yang mau mengubah hidupnya demi uang, dan mengorbankan apapun demi uang. Beberapa motivasi untuk Anda baca dan renungkan untuk menjadikan Anda pribadi yang lebih sadar diri bahwa uang bukanlah raja dalam hidup Anda :

 

  1. Ide adalah titik awal semua kekayaan. (Napoleon Hill)
    Orang yang memiliki kekayaan yang mereka dapatkan semuanya berawal dari ide. Ide untuk bertahan hidup dengan membuat sesuatu yang dibutuhkan orang banyak lalu dihargai dan dibeli.
  2. Hal Terpenting yang harus Anda lakukan ketika berada di dalam lubang adalah berhenti menggali. (Warren Buffet)
    Hal yang wajib dalam bisnis adalah ketepatan prediksi dan sensitifitas terhadap keadaan. Terkadang, dalam kehidupan sehari-hari kita begitu terburu-buru untuk menentukan pilihan dan keputusan yang ternyata salah. Menyadari sendini mungkin adalah langkah awal untuk menyelamatkan diri Anda dari keadaan yang jauh lebih buruk.
  3. Uang tidak membuat Anda bebas secara finansial, hanya Anda yang bisa membuat diri Anda bebas secara finansial. (Suze Orman)

Menjadi terobsesi dengan uang adalah pilihan dan keadaan yang sangat  buruk. Akan percuma Anda memiliki harta berlimpah namun Anda tidak bisa mengatur dan mengendalikan emosi Anda sehingga Anda menjadi pribadi yang konsumtif bahkan hingga menimbulkan hutang yang besar.

  1. Jangan pernah biarkan ekonomi saja menentukan karir Anda atau bagaimana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda (Denis Waitley)
    Hiduplah sesuai dengan kemampuan Anda, bekerjalah sesuai dengan apa yang Anda bisa berikan, jangan menjadi orang yang terobsesi memiliki uang sebagai satu-satunya kekayaan Anda. Banyak hal lain yang jauh lebih bernilai daripada sekedar uang.
  2. Semua orang bisa menjadi kaya, itu hanya sebuah pertanyaan dari apa makna kaya bagi Anda. (Ramit Sethi)

Ada ambiguitas dari definisi kaya. Beberapa orang menganggap kaya sebagai suatu keadaan di mana seseorang memiliki kekayaan berupa uang tunai, emas, tanah, perusahaan, dan berbagai investasi lainnya yang bernilai tinggi. Sementara sebagian orang lagi beranggapan orang yang kaya merupakan orang yang selalu merasa cukup dengan apa yang dimiliki daripada selalu merasa kurang dan kurang. Sekarang, untuk bisa menjadi kaya tergantung pada definisi kaya pada diri setiap orang.



Leave a Reply

15 − one =