Motivasi Kepemimpinan dari John C. Maxwell

John C. Maxwell adalah seorang penulis dan pembicara dari amerika yang telah menulis banyak buku, terutama berfokus pada kepemimpinan. Buku-buku karya John C. Maxwell telah terjual jutaan copy. Beliau diakui sebagai ahli di bidang kepemimpinan. Anda semua merupakan pemimpin di hidup anda sendiri, jadi sangatlah penting untuk mengembangkan pemimpin di dalam diri anda. Berikut kutipan John C. Maxwell tentang kepemimpinan, untuk referensi anda :

“To lead any way other than by example, we send a fuzzy picture of leadership to others. If we work on improving ourselves first and make that our primary mission, then others are more likely to follow.” John C. Maxwell

Memimpin yang baik adalah melalui contoh.  Jika anda seorang pemimpin yang baik, maka anda harus memberikan contoh kepemimpinan itu kepada tim anda. Misalnya, perilaku disiplin anda dalam melakukan pekerjaan, tim anda akan melihat dan mungkin bisa mengikuti perilaku disiplin seperti anda.

“The measure of a leader is not the number of people who serve him but the number of people he serves.” John C. Maxwell

Pemimpin merupakan sosok yang melayani, bukanlah hanya untuk dilayani. Pemimpin harus dekat, menyatu dan mampu memberi ketenangan serta rasa nyaman bagi timnya.

“A leader is great, not because of his or her power, but because of his or her ability to empower others.” John C. Maxwell

Pemimpin dituntut mampu menciptakan lingkungan dimana orang-orang biasa sekalipun mampu melakukan hal-hal yang luar biasa. Pemimpin yang hebat akan melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang suatu ketika akan menggantikannya.

“Talent is a gift, but character is a choice.” John C. Maxwell

Memang anda tidak dapat memilih bakat atau talenta, IQ maupun kemampuan-kemampuan khusus, seperti yang anda dambakan. Namun, anda dapat memilih karakter anda.

“As a leader, the first person I need to lead is me. The first person I should try to change is me.” John C. Maxwell

Kesadaran memimpin diri sendiri membuat anda mengerti kekuatan dan kelemahan diri sendiri, menjadikan anda mengerti cara memanfaatkan bakat dan potensi anda, untuk memimpin orang lain dan perjalanan sukses anda.



Leave a Reply

20 − 13 =