Liburan yang mempunyai nilai

Libur merupakan waktu paling ditunggu anak-anak karena libur berarti mereka tidak ke sekolah, bisa bermain sepuasnya atau sekadar berdiam di rumah sepanjang hari. Banyak orang tua tidak memiliki program mengisi hari libur anak, sehingga anak-anak hanya menjadikan liburan untuk melakukan kegiatan sesuai keinginan mereka sendiri.

Jika anak-anak sudah mampu berpikir baik, tentu tidak menjadi masalah. Namun bila tidak, maka mereka hanya akan menggunakan waktu libur untuk hal tidak produktif sehingga libur berlalu begitu saja tanpa ada sesuatu yang bisa diambil manfaatnya.

Oleh karena itu, sebagai orang tua perlu merancang kegiatan liburan anak-anak, setidaknya membantu anak-anak agar dapat mengisi kegiatan libur dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Berikut 3 alternatif kegiatan liburan yang dapat ditawarkan kepada anak-anak agar liburan lebih bermakna

Menekunkan Ibadah

Liburan menjadi waktu yang paling berharga untuk anak, meskipun sedang berlibur, selalu ingatkan anak untuk tetap mendekatkan diri kepada sang pencipta, dengan cara menekunkan ibadah wajib yang harus mereka jalani. Selain dapat membuat anak menjadi lebih disiplin, tentunya juga akan menambah amalan dan ibadah lainnya. Sama halnya dengan adik – adik di Sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia mereka memiliki landasan yang kuat untuk diajarkan selalu berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa dengaan salah satu contohnya mereka selalu melakukan ibadah di pagi hari untuk setiap harinya sebelum meraka beraktivitas Jadi jangan lupa pula ajarkan mereka untuk beribadah.

Berwisata Edukasi

Berwisata edukasi sangat bermanfaat bagi pikiran, hati, serta akademik anak. Tujuan wisata seperti ini harus selektif dan tahu wisata apa yang ingin dituju. Seperti Di Transformer Center merupakan tempat tujuan wisata edukasi, jika ingin memantapkan ilmu kemandirian dan kedisiplinan serta rasa percaya diri pada anak tentunya sambil bermain dan mengenal teman- teman baru, tentulah anda bisa mengajaknya melakukan experiential learning bersama adik – adik di Sekolah Selamat Pagi Indonesia

Merasakan Adventureland

Nah, jika anak lebih senang bermain di luar ruangan, dan menyukai binatang, mereka pasti akan senang jika diajak mengikuti kegiatan outbond. Karena, mereka bisa berjalan di alam bebas, mengamati dan menyentuh langsung objek alam seperti tanaman, hewan, batu, bermain di sungai, dan lain sebagainya. Cara menstimulasi anak dengan potensi kepintaran naturalis (nature smart) misalnya dengan memintanya menyelesaikan keys setiap game yang memiliki manfaat cukup besar dalam melatih ketangkasan, kreatifitas, menonjolkan jiwa seorang pemimpin dan tidak kalah hebohnya melatih anak untuk berjiwa social atau peduli dengan sesamanya.

Ikuti Program Camp selama liburan bersama Transformer Center. Buat buah hati anda memiliki cerita liburan yang berkesan dan tidak terlupakan.



Leave a Reply

nine + 17 =