Kisah transformasi anak muda, di film “Say I Love You”

Film yang diangkat dari kisah nyata dari perjuangan transformasi siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia akan dirilis pada 2019. Film ini ditangani oleh Faozan Rizal, sutradara yang pernah menggarap film Habibie & Ainun. SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) merupakan sekolah gratis yang diperuntukan bagi anak-anak yatim dan piatu atau dari keluarga yang kurang mampu secara finansial yang terletak di Jl. Raya Pandanrejo No 2, Bumiaji, Kota Batu.

Brandon Chia Chairman High Desert Indonesia (HDI) sekaligus eksekutif produser film ini menyebut, kisah perjuangan transformasi siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia di angkat ke layar lebar, karena kisah mereka memang harus dibagikan ke masyarakat luas, karena film ini akan menjadi motivasi penonton dalam menjalani kehidupannya.

Budi Yulianto CEO Multi Buana Group sekaligus Eksekutif Produser Film mengatakan hal serupa. Beliau menyebut, sudah terlanjur cinta pada SPI. Waktu itu, beliau pernah berkunjung ke Kampoeng Kidz, Learning Center yang dikelola langsung oleh siswa SMA Selamat Pagi Indonesia, dan menyaksikan bagaimana siswa-siswi tersebut bisa bersikap profesional meski masih di jenjang SMA. Berawal dari kunjungan itu, pemilik rumah produksi bertekad akan membuatkan film tentang kisah transformasi siswa SMA Selamat Pagi Indonesia.

Endik Koeswoyo penulis naskah mengaku, beliau harus mengembangkan naskah yang ada hampir selama 4 tahun. Beliau menyebut, kisah perjuangan siswa SPI dalam bertransformasi dan mengejar cita-citanya sangat kompleks.

“Saya ingin membuat kisah di film ini jadi lebih fresh. Film Ringan, tapi bermakna”, kata Endik.

Endik menyebut, film ini bercerita tentang perjuangan anak-anak yatim piatu dan tidak mampu, dan di SPI mereka dididik tentang bisnis. Tentang kepribadian, tentang perjuangan dalam menggapai cita-cita.

Sekadar diketahui, Say I love You Movie ini dibuat atas kerjasama SMA Selamat Pagi Indonesia, Rumah Produksi Multi Buana Kreasindo, dan High Desert Internasional. Film  ini melibatkan deretan artis ternama seperti Verdi Solaiman, Dinda Hauw, Maldini Siregar, Teuku Rizky, dan Butet Kertarejasa.



Leave a Reply

12 − three =