Jangan Sekadar Sukses, Tapi Jadilah Orang Bernilai

Beberapa bulan sebelum kematian Albert Einstein pada April 1955, seorang jurnalis majalah “LIFE” bernama William Miller mengunjungi ilmuwan terkenal itu di rumahnya di Princeton, New Jersey. Wartawan itu didampingi putranya Pat Miller.  Pada kesempatan itu William menginginkan agar Einstein memberikan nasehat kepada putranya untuk bimbingan dalam hidup. Kemudian Einstein menanggapi keinginan itu dengan sebuah nasehat kepada Pat Miller, “Try not to become a man of success but rather  try to become a man of value“.

Ilmuwan terbesar abad 20 itu memberi nasehat kepada seorang pemuda agar ia berupaya untuk menjadi orang yang bernilai, bukan untuk sekedar sukses: “Cobalah untuk tidak menjadi orang yang sukses tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai”. Menurut Einstein orang sukses mengambil lebih banyak (keuntungan) dari kehidupan ketimbang yang ia berikan, sedangkan orang yang bernilai memberi lebih banyak (keuntungan) kepada kehidupan¬†daripada yang diterimanya. Teks di atas muncul di majalah LIFE dalam edisi 2 Mei 1955 tentang “Kehidupan” yang ditulis oleh editor William Miller.

Untuk menjadi pribadi yang bernilai, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Temukan persiapan Anda menjadi pribadi yang bernilai dalam program Valuable Person (20-24 Januari 2020).

Info lebih lanjut, kunjungi halaman berikut atau hubungi nomor berikut ini 0811 3578 000.



Leave a Reply

four + three =