Jadilah Kartini Masa Kini

Raden Ajeng Kartini yang dilahirkan pada 21 April 1879 memang menjadi sosok inspiratif bagi kaum wanita. Perjuangannya mampu mendobrak tradisi yang menjadi batasan para wanita pada masanya. Karena dedikasinya ini, tanggal kelahirannya dikenang sebagai Hari Kartini di Indonesia. Meskipun telah lebih dari satu abad perjuangannya, visi dan semangat Kartini yang pantang menyerah dapat menjadi teladan bagi kita untuk terus berkarya memajukan bangsa dan negara.

Saat ini sudah banyak contoh wanita yang mampu menunjukkan prestasi dan menjadi teladan yang dikagumi oleh banyak orang. Di bidang politik dan pemerintahan sebut saja Ibu Sri Mulyani, Ibu Susi Pujiastuti, Ibu Tri Risma Harini. Di bidang musik ada Agnes Monica, Anggun C Sasmi, di bidang jurnalisme nama Najwa Shihab dan Rosiana Silalahi yang tentu tidak asing. Nama Ibu Martha Tilaar pun sudah dikenal sebagai pengusaha wanita yang sukses di Indonesia. Dan masih banyak lagi di bidang yang lain. Mereka menjadi sosok inspiratif dan bisa dikatakan sebagai Kartini masa kini. Melalui karya dan prestasi yang diciptakan, juga semangat pantang menyerah yang ditunjukkan untuk mewujudkan impian, merupakan sebuah teladan yang bisa menginspirasi kita. Mereka hanya contoh sebagian kecil dari Kartini-kartini berprestasi yang ada di Indonesia.

Anda pun bisa menjadi Kartini masa kini yang memiliki peluang besar untuk memajukan bangsa dan negara bahkan melambung di dunia internasional. Mari kita mulai dari diri sendiri untuk mau terus belajar dan mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Ciptakan prestasi di bidang Anda masing-masing, teruslah berjuang dan pantang menyerah. Karena masa depan Kartini masa mendatang ditentukan pula oleh perjuangan Kartini masa kini. Siapkah Anda menjadi Kartini selanjutnya?



Leave a Reply

19 + 4 =