Financial Check Up

Financial Check Up merupakan pemeriksaan kesehatan keuangan Anda, apakah ada indikasi masalah keuangan, atau malah sudah mengalami masalah keuangan, dan sejauh mana masalahnya.

Beberapa hal yang Anda dapatkan bila melakukan financial check up :

  1. Mengetahui Detail Pengeluaran Anda

    Banyak di antara kita tidak disiplin dalam pencatatan pengeluaran, sehingga tidak pernah mengetahui secara detil ke mana uangnya mengalir. Maka dengan melakukan Financial check up, Anda akan mulai mencatat setiap kecil pengeluaran Anda sehingga Anda tahu pos keuangan Anda terisi berapa dan pengeluaran Anda ke mana saja.

  2. Lebih Cermat Menggunakan Uang

 

Setelah Anda melakukan Financial Checkup dan berkonsultasi dengan Perencana keuangan, Anda menjadi lebih paham bahwa ada alokasi lain yang bisa Anda penuhi dengan besaran nominal tersebut. Misalnya dialokasikan untuk berlibur bersama keluarga atau membelikan pakaian untuk anak Anda.

 

  1. Keuangan Anda jadi teratur

 

Setelah anda mulai sadar pengeluaran anda, anda bisa segera tahu kalau anda pengeluaran yang tidak beres. Anda bisa mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan serta pengeluaran anda menjadi lebih teratur dan terkontrol.

 

  1. Bagian dari Persiapan masa Depan

    Dengan Financial Check Up, anda akan mendapat gambaran awal mengenai kemampuan anda dalam mencapai tujuan keuangan anda. Apakah anda sudah siap untuk mulai mencicil rumah, mencicil kendaraan bermotor hingga mempersiapkan dana liburan ke luar kota dan masih banyak lagi tentu tujuan keuangan anda. Financial check up juga membantu anda untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah keuangan anda dan mencapai tujuan keuangan anda.

 

 

 



Leave a Reply

3 × five =