DON’T LET IT GO! (Hati-hati spoiler!)

Akhir-akhir ini kaum milenial digemparkan film Frozen II. Frozen masih mengisahkan sepasang saudara, Anna dan Elsa, dalam petualangannya di Negeri Arendelle. Film yang berdurasi 1 jam 43 menit ini disutradari oleh Jennifer Lee dan Chris Buck. Sedikit spoiler, film ini diawali dengan kisah flashback orangtua Anna dan Elsa yang misterius.

Hari demi hari, ketika Anna dan Elsa beranjak dewasa, Elsa mulai mendengar nada misterius. Nada ini hanya terdengar oleh telinga Elsa. Nada misterius ini akhirnya yang menuntun perjalanan Anna dan Elsa ke dalam petualangan memecahkan misteri yang sebelumnya dikisahkan oleh kedua orangtuanya.

Satu poin menarik di sini adalah adanya nada misterius. Dalam kehidupan seringkali kita mendapat nada misterius, yakni panggilan hidup. Seringkali kita mendapatkan sebuah panggilan hidup, namun kita tidak menyadarinya. Panggilan hidup bisa saja dari diterima di satu universitas, atau ditempatkan di satu komunitas, ataupun yang lainnya. Tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Semua pasti ada maksud dan tujuan, hanya bagaimana cara kita merespon panggilan itu. Kepekaan sangat diasah dalam hal ini. Peka terhadap panggilan hidup akan membantu kita untuk melangkah ke depan.

Seperti dalam film Frozen II, Elsa benar-benar mengikuti nada misterius itu dengan hati tulus. Elsa kemudian mencari tahu apa makna dari nada misterius dan memecahkan misterinya. Sama seperti kita dan panggilan hidup kita, pahami dulu arti panggilan hidup kita, kemudian lakukan panggilan hidup kita.

Jadi, jangan biarkan panggilan hidupmu pergi dan menjadi sia-sia! Semangat menemukan panggilan hidup!(acl)



Leave a Reply

five × 3 =