Communication Skills

Communication Skills

Mampu berkomunikasi secara efektif adalah hal paling penting dari semua keterampilan hidup. Komunikasi adalah tindakan mentransfer informasi dari satu tempat ke tempat lain. Mungkin vokal (menggunakan suara), ditulis (menggunakan cetak atau media digital seperti buku, majalah, website atau email), visual (menggunakan logo, peta, diagram atau grafik) atau non-verbal (menggunakan bahasa tubuh, gerak tubuh dan nada dan nada suara).

Seberapa baik informasi itu dapat dikirim dan diterima adalah ukuran dari seberapa baik keterampilan komunikasi kita.

Pentingnya Keterampilan Komunikasi Baik

Mengembangkan keterampilan komunikasi Anda dapat membantu semua aspek kehidupan Anda, dari kehidupan profesional Anda untuk pertemuan sosial dan segala sesuatu lainnya.

Kemampuan untuk berkomunikasi dengan informasi yang akurat, jelas dan sebagaimana dimaksud, adalah keterampilan hidup yang penting dan itu tidak boleh diabaikan. Tidak pernah ada kata terlambat untuk melatih keterampilan komunikasi Anda dan dengan demikian dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.

Jika Anda melamar pekerjaan atau mencari promosi dengan pimpinan Anda saat ini, Anda akan hampir pasti harus menunjukkan kemampuan komunikasi yang baik. Keterampilan komunikasi yang diperlukan untuk berbicara dengan berbagai macam orang seperti menjaga kontak mata yang baik, menunjukkan kosakata yang bervariasi dan menyesuaikan bahasa untuk audiens Anda, mendengarkan secara efektif, mempresentasikan ide dengan tepat, menulis dengan jelas dan ringkas, dan bekerja dengan baik dalam kelompok. Kebanyakan itu adalah keterampilan penting yang paling dicari oleh pemimpin.



Leave a Reply

one + fourteen =