Cara Kerja Generasi Millenial di Perusahaan

Generasi millennial menjadi topik yang cukup hangat dikalangan masyarakat, mulai dari segi pendidikan, teknologi maupun moral dan budaya. Millennial atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yang lahir pada kisaran tahun 1980 – 2000an.

Generasi millennial memiliki ciri khas tersendiri yaitu, mereka lahir pada saat TV berwarna, handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.

Kehadiran generasi millennial Indonesia di dunia kerja memberikan warna tersendiri. Jumlahnya yang mencapai hampir setengah dari keseluruhan pekerja aktif di Indonesia, membuat cara kerja di suatu perusahaan mau tidak mau beradaptasi dengan karakteristik generasi millennial untuk memaksimalkan potensi mereka.

Berikut cara kerja generasi millennial di perusahaan :

  1. Generasi millennial lebih suka pemimpin yang memberi teladan

 

Mereka lebih memerlukan pemimpin sebagai mentor, dibandingkan sebagai atasan yang otoriter

 

  1. Generasi millennial dan tantangan

 

Jangan berikan generasi millennial pekerjaan yang rutin dalam jangka waktu yang lama. Sifatnya yang mudah bosan justru menjadi poin positif saat Anda melihatnya sebagai generasi penyuka tantangan.

 

  1. Generasi millennial dan lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan

 

Generasi millennial akan membangun suasana kerja yang nyaman karena itu membuat mereka lebih semangat bekerja. Selain itu, fasilitas kantor yang menyenangkan akan membuat mereka bekerja lebih produktif.

 

 

 

  1. Transparasi di lingkungan kerja millennial

 

Generasi millennial menginginkan sebuah tempat kerja yang transparan, di mana setiap hal yang terjadi di perusahaan harus mereka ketahui, termasuk juga ketika perusahaan sedang memutuskan sesuatu.

 

  1. Pengembangan diri menjadi hal utama

 

Pengembangan diri adalah salah satu hal utama yang mereka kejar di dalam sebuah organisasi. Proses pengembangan diri inilah yang akan membantu para millennial untuk berproses dalam membentuk kepribadian serta kepemimpinan, yang nantinya akan berguna bagi mereka ketika akan memimpin sebuah tim atau perusahaan.

 

Nah dengan mengenal cara generasi millennial dan karakteristiknya tersebut, akan lebih mudah untuk membuat mereka menemukan cara kerja yang lebih efisien dan efektif.

 

 

 



Leave a Reply

7 + two =