Cara Berolahraga Ringan di Kantor Tanpa Meninggalkan Meja

cara berolahraga ringan di kantor tanpa meninggalkan meja

Agar tubuh anda tetap fit dibutuhkan kurang lebih 30 menit aktivitas fisik sedang 5 kali sehari atau 20 menit aktivitas berat sebanyak 3 kali sehari. Tetapi, anda menghabiskan waktu 40 – 45 jam di tempat kerja setiap minggunya. Sehingga, anda sudah terlalu lelah untuk berolahraga di rumah atau gym. Untungnya, ada banyak cara berolahraga ringan di kantor tanpa meninggalkan meja, yang dapat anda lakukan di sela-sela jam kerja.

Berikut beberapa tips dari MIC Transformer :

  1. Peregangan Leher

Mulailah dengan peregangan leher, yang bertujuan untuk mengurangi sakit pada punggung. Caranya dengan miringkan kepala anda, sehingga telinga menyentuh bahu dan tahan selama beberapa detik. Lakukan beberapa kali dengan gerakan secara perlahan.

  1. Peregangan Telapak Tangan

Berdiri di depan meja anda, kemudian letakkan tangan di atas meja dengan posisi jari-jari menghadap ke arah anda. Kemudian, turunkan tubuh anda perlahan hingga kamu merasakan peregangan. Tahan selama 15 detik, kemudian kembali berdiri tegak.

  1. Melayang di Atas Kursi

Duduk dengan posisi bersila di atas kursi anda. Letakkan kedua tangan di masing-masing pegangan tangan, tahan perut anda, lalu angkat tubuhmu beberapa centimeter di atas kursi menggunakan otot perut, lengan, dan tangan. Tahan selama 10 sampai 20 detik, turun, istirahatlah 30 detik, kemudian ulangi 5 kali.

  1. Peregangan Kaki

Duduk di kursi anda dan panjangkan satu kaki lurus di depan anda. Tahan posisi tersebut selama 2 detik, kemudian naikkan setinggi mungkin (sesuai kemampuan anda). Tahan lagi 2 detik, kemudian turunkan kaki anda secara perlahan ke posisi semula. Ulangi 15 kali untuk masing-masing kaki.

  1. Invisible Chair

Berdiri di depan kursi anda dengan kedua kaki terbuka selebar pinggang. Letakkan tangan di pinggang dan turunkan tubuh anda hinggan beberapa centimeter di atas kursi. Lalu duduk perlahan, dan ulangi 20 kali.

 

Ide-ide latihan mudah ini membuat anda dapat berolahraga tanpa meninggalkan tempat kerja. Selain mudah, tubuh anda akan bugar, fit , dan dapat menghilangkan rasa mengantuk pada saat bekerja.
Ayo, Silahkan lakukan.



Leave a Reply

two + 13 =