BE THE MOST WANTED PERSON

                Bicara the most wanted person, tentu yang terlintas adalah para penjahat yang dikejar-kejar seluruh kepolisian dunia. Eits, bukan itu yang akan dibahas di sini. Most Wanted Person adalah orang-orang yang dicari orang lain karena bernilai tinggi atau nama kerennya adalah valuable person. Menjadi valuable person adalah di mana seseorang dinilai berguna bagi lingkungan sekitar, khususnya bagi perusahaan. Lalu bagaimana cara menjadi The Most Wanted Person? Simak berikut tipsnya.

Pertama adalah peduli dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Belajar mencintai diri sendiri dengan segala kelebihan dan kelemahan yang masing-masing pribadi miliki. Hal ini perlu dilakukan sebelum belajar mencintai lingkungan sekitar, termasuk lingkungan pekerjaan. Terus eksplore tentang diri sendiri, dan terus syukuri itu.

Lalu, miliki empati.

Empati adalah ketika kita dapat merasakan apa yang dirasakan orang lain. Namun, untuk dapat memiliki empati yang besar, ada harga yang harus dibayarkan, yakni harus menghilangkan ego dalam diri, dan sadari bahwa setiap orang memiliki perbedaan. Terutama di dalam lingkungan pekerjaan, Anda perlu menumbuhkan rasa empati terhadap rekan sekerja yang tentu saja memiliki perbedaan dengan Anda.

Setelah itu, jadilah orang yang dapat dipercaya.

Apapun amanah yang Anda dapatkan, pastikan untuk melaksanakan dengan baik. Orang yang dapat dipercaya adalah kunci untuk menjadi most wanted person. Namun perlu diingat, kepercayaan dari orang lain tidak bisa didapat begitu saja, tapi diperlukan kerja keras dan konsistensi. Ketika sudah mendapat kepercayaan itu, Anda harus terus menunjukkan konsistensi Anda. Sekali Anda merusak kepercayaan, selamanya tidak akan dipercaya lagi.

Selamat mencoba!



Leave a Reply

five × 3 =