5 manfaat traveling yang mendukung pekerjaan kamu

Banyak orang yang mengira traveling hanya untuk melepas penat dan keluar dari rutinitas sehari hari semata, padahal ada banyak loh manfaat traveling yang dapat mendukung kamu dalam melakukan pekerjaan kamu sehari hari. Cek 5 manfaat traveling yang mendukung pekerjaan kamu :

1. Lebih Fleksibel dan Kreatif

Semakin sering melakukan traveling pastinya kamu akan semakin sering juga berhadapan dengan kejadian-kejadian di luar kebiasaan sehari-hari yang secara tidak langsung akan memaksa kamu harus berpikir lebih fleksibel dan kreatif. Misalnya keterlibatan, adaptasi di suatu wilayah baru, serta secara aktif mempelajari kebudayaan negara tersebut. Dengan ini kamu akan lebih terlatih dalam menyelesaikan masalah baru dengan cara yang lebih fleksibel dan kreatif.

2. Menambah Wawasan dan Menjadi Pribadi yang Lebih Menyenangkan

Traveling ke berbagai negara, melihat banyak hal baru, melakukan berbagai kegiatan seru yang sebelumnya tidak pernah kamu coba, pastinya akan menambah wawasan akan dunia luar.

Wawasan ini juga dapat diadopsi untuk diimplementasikan di negara asal. Serta dengan bertambahnya wawasanmu dapat menjadikanmu sebagai pribadi yang lebih menarik. Kamu akan memiliki banyak hal untuk diperbincangkan dan sudah dapat dipastikan kamu akan lebih mudah berinteraksi dengan lingkungan sosial.

Belajar Memimpin dan Membangun Tim yang Kompak

Saat traveling, kamu pasti akan bertemu dengan banyak orang dengan beragam karakter dan kebiasaan. Ini merupakan kesempatan bagi Traveler untuk mempelajari orang lain, menganalisa, mencari keputusan yang tepat. Ketika sudah tahu kepribadian seseorang, Traveler dapat memutuskan siapa saja yang mempunyasi visi dan misi yang sama untuk membangun tim yang kompak.

3. Belajar Mempersiapkan Sesuatu dengan Lebih Matang

Cobalah Traveling tanpa menggunakan jasa tour guide. Karena dengan berpetualang sendiri kamu akan merencanakan semua rencana perjalanan kamu. Mulai dari tempat yang paling ingin dituju, hotel, oleh-oleh serta biaya lain-lain yang dibutuhkan selama perjalanan. Hal ini akan membuat traveler memikirkan segalanya dengan lebih matang untuk menghindari berbagai macam kebutuhan yang berlebihan. Nantinya hal ini akan berpengaruh pada kehidupan traveler, baik di lingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja.

4. Meminimalisir Stress

“Manusia Boleh Berencana, Tuhan Juga Yang Menentukan”.

Traveler pasti sudah tidak asing dengan pepatah ini. Mungkin saat traveling ada beberapa hal yang mengecewakan kamu. Tapi kamu pastinya tidak mau kekecewaan tersebut nantinya merusak suasana perjalanan kamu bukan? Nah, biasanya traveler akan menyiasatinya dengan melakukan berbagai aktifitas seru lainnya. Hal ini dapat di lakukan juga di dalam lingkungan kerja loh dan pastinya akan meminimalisir stress kamu!



Leave a Reply

11 + three =