4 Tanda Waktu Terbuang Sia-sia

Waktu merupakan aset yang paling berharga.  Sayangnya, banyak orang yang belum bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Malah, kebanyakan orang membuang waktunya dengan percuma tanpa disadari.  Sebenarnya waktu dibagikan sama rata kepada semua orang yang hidup di dunia ini. Bagaimana cara seseorang menghabiskan waktu, itu yang membedakan antara mana waktu yang berkualitas dan waktu yang terbuang sia-sia.

Setiap waktu mempunyai value yang bisa kita manfaatkan dengan bail, dengan value tersebut kita bisa menggunakan waktu dengan kegiatan secara positif. Nah, Apakah Anda  termasuk orang yang membuang waktu ? atau apakah Anda orang yang sukses mengatur waktu ?. Yuk, simak informasi berikut ini tentang 4 ciri saat orang waktunya terbuang sia-sia :

 

Gagal Mengatur Diri Sendiri

Saat Anda belum bisa mengatur diri sendiri, berarti waktu Anda terbuang sia-sia. Karena Anda gagal mengatur produktivitas saat melakukan sebuah aktivitas. Sangat penting bagi Anda untuk mengatur diri sendiri, baik secara fisik, mental dan lakukan itu dengan disiplin.

Terlalu Banyak Berkomunikasi

Adanya teknologi komunikasi yang berkembang ini, proses komunikasi berlangsung secara bebas dan efektif. Lalu, apa sisi buruknya komunikasi sehingga membuang waktu Anda terbuang sia-sia ?.

Terlalu banyak cara untuk berkomunikasi (Email, pesan teks, Whatssapp, Line) untuk berkomunikasi antar orang dalam waktu satu hari terkadang membuat waktu terbuang sia-sia.

Solusinya adalah dengan dengan menciptakan sebuah arus komunikasi yang baik. Bisa juga untuk mengadakan pertemuan rutin dengan anggota tim untuk menjaga komunikasi.

Banyak Memikirkan Keputusan yang Sudah Diambil

Kadang terlalu banyak orang yang selalu ingin sempurna dan tidak bisa menerima kesalahan. Hal ini bisa berakibat kepada waktu yang terbuang sia-sia, kenapa ?. Saat Anda berpikir takut akan berbuat kesalahan itu bisa membuang waktu Anda secara sia-sia. Ada, baiknya jika Anda berbuat kesalahan jadikan itu sebagai pengalaman sehingga kedepannya itu tak akan terjadi lagi.

Sulit Mendelegasikan Diri Sendiri

Banyak waktu orang terbuang karena belum bisa mendelegasikan diri, contohnya : ketika si A ditugaskan untuk bekerja bagian kreatif, padahal sebelumnya si A belum pernah mengenyam bagian tersebut. Sebagai profesional maka si A harus tetap melakukannya, karena itu sudah instruksi dari tempat kerjanya. Tapi, si A waktunya terbuang karena ia takut menjalankan tugas barunya.

Sekali, lagi waktu memang mempunyai value yang penting untuk bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sekian info dari MICTRANSFORMER, seilahkan kunjungin www.mictransformer.com untuk bisa menetahui informasi program-program tentang pelatihan soft skill dan update berita-berita terbaru mengenai Human Capital.



Leave a Reply

five × one =